Sifatnya Situasional, Bakal Ada Pengalihan Arus Tahun Baru 2023 di Lombok Barat

Bakal Ada Pengalihan Arus Tahun Baru 2023 di Lombok Barat, Sifatnya Situasional

Lombok Barat, NTB – Dalam pengamanan malam Tahun Baru 2023 di Lombok Barat, Polres Lombok Barat bakal berlakukan pengalihan Arus Lalulintas di Batulayar.

Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kasat Lantas Iptu Agus Rachman, SH mengatakan, pengalihan arus sifatnya situasional.

“Akan memberlakukan pengalihan arus mulai pukul 23.00 wita pada malam tahun baru, menuup arus lalulintas yang akan menuju Senggigi di Batulayar,” ungkapya, Senin (26/12/2022).

Menurutnya, Langkah ini sifatnya situasional, menurut dalam penilaian di lapangan. Bila arus lalulintas menimbulkan kemacetan, maka bisa saja memberlakukannya lebih awal.

“Jika arus lalulintas membeludak walaupun di bawah jam tersebut, kita langsung tutup ke Arah utara, dengan membelakukan one way dari utara ke selatan,” katanya.

Sehingga dari arah Mataram menuju Senggigi, mengalihkannya di simpang kebon roek dan simpang ireng. Jika ada yang terlanjur masuk di simpang montong, maka akan mengalihkannya kearah Gunungsari. Sedangkan untuk di Simpang empat Gunungsari, akan mengalihkan menuju utara dan selatan, untuk di simpang empat sandik akan menutup total.

“Langkah ini sebagai antisipasi terjadinya kemecetan arus lalulintas, yang mempreiksinya meningkat bila membandingkannya dengan pelaksanaan sebelumnya,” ujarnya.

Yang mana, sebelumnya masih terdapat pembatasan-pembatasan dalam bentuk penyekatan, sehingga perlu melakukan Langkah antisipasi.

“Jangan sampai terjadi terjadi stag arus lalulintas masyarakat yang melintas di situ, namun sifatnya situasional. Bila menilainya masih landai maka tidak sampai terjadi pengalihan arus,” imbuhnya.

Kasat Lantas menghimbau, bagi Masyarakat yang akan ke Lombok Utara pada malam tahun baru 2023 ini, untuk melalui jalur pusuk dari gunungsari.

“Agar tidak terjadi penumpukan kendaraan dan kemacetan, mengingat arus kendaraan bakal meningkat khususnya kearah senggigi. Jadi, pengamanan nantinya tidak hanya berfokus di simpang montong, juga mengantisipasi simpul-simpul lainnya yang berpotensi menimbulkan kemacetan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *