Binkam  

Konsep Otomatis

Jumat Bersih di Labuapi, Polisi dan Warga Bergotong Royong

Lombok Barat, NTB – Dalam kegiatan Jumat Bersih di Kecamatan Labuapi, Jajaran Kepolisian dari Polsek Labuapi menurunkan sejumlah personelnya, Jumat (2/12/2022).

Terutama para Bhabinkamtibmas di masing-masing Desa yang secara langsung melekat dengan Pemerintah Desa maupun dengan Warga setempat.

Kapolsek Labuapi, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Ipda Muh. Baejuli, SH mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penularan penyakit maupun bencana.

“Salah satunya, melakukan pemotongan pohon bambu yang menutup jalan raya untuk keselamatan pengguna jalan raya,” ungkapnya.

Dalam mecegah terjadinya kecelakaan lalulintas apabila tidak melakukan Tindakan, yang tentunya dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan. Pemotongan ini bertempat di Jalan umum Desa Bagik Polak, kecamatan Labupai Lombok Barat.

Pada lokasi lainnya, bhabinkamtibmas Desa Merembu berbaur dengan SMPN 3 Labuapi di Desa Merembu, Kecamatan Labuapi Lombok Barat, guna melakukan Jumat bersih.

“Berkunjung ke SMPN 3 Labuapi, melakukan kegiatan jumat bersih bersama Kepala Sekolah, Guru dan Siswa. Sekaligus membina anak-anak juga memberikan himbauan untuk selalu mengikuti tata tertib sekolah,” imbuhnya.

Terkait dengan pembinaan, Kapolsek menegasakan bahwa hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tawuran antar pelajar. Sehingga menghimbau untuk tidak keluyuran selama jam belajar sehingga tidak menjadi keluhan Masyarakat.

“Karena tawuran ini tidak menutup kemungkinan juga terjadi pada anak-anak SMP, yang dapat merugikan masa depan mereka,” tandasnya.

Secara umum, pelaksanaan kegiatan ini berjalan aman dan lancar, dan mendapat sambutan yang baik, baik dari Masyarakat maupun pihak sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *