Binkam  

Edukasi Perlindungan Perempuan dan Anak di Lombok Barat, Polisi Ingatkan Orang Tua Awasi Perilaku Anak

Perlindungan Perempuan dan Anak, Polres Lombok Barat Peketat Pengawasan dan Koordinasi di Lemba

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat tingkatkan pengawasan dalam melakukan perlindungan terhadap Perempuan dan Anak di Wilayahnya, Kamis (24/11/2022).

Kapolres Lombok Barat, AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kasat Reskrim Iptu I Made Dharma Yulia Putra S.T.K.,S.I.K mengatakan, pengawasan meliputi mengecek langsung kondisi anak-anak pada Lembaga Sosial di Wilayahnya.

“Sehingga kami, dalam hal ini mengedepankan unit PPA guna melakukan pengawasan dan berkoordinasi di Lembaga-lembaga Sosial yang menampung keberadaan anak-anak. Sekaligus edukasi kepada anak-anak, bagaimana caranya untuk terhindar dari kekerasan terhadap anak, terutama terhadap ancaman predator anak,” ungkapnya.

Menurutnya, edukasi sejak usia dini juga penting terutama di era digitalisasi saat ini, sehingga perlu untuk lebih memperhatikan perilaku anak itu sendiri.

“Sehingga menekankan kepada orang tua, maupun pihak-pihak terkait yang memiliki tanggung jawab terhadap anak, untuk lebih memperhatikan perilaku anak,” ujarnya.

Mengingat kemudahan informasi yang dapat diakses tanpa batas, selain berdampak positif, namun juga terdapat ancaman yang bisa saja menjadi dampak buruk pada perilaku anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.