Binkam  

Polres Lombok Barat Berikan Perhatian Khusus Terhadap Guru Dan Kondisi Pendidikan di Daerah Terpencil

Polres Lombok Barat Berikan Perhatian Khusus Terhadap Guru Dan Kondisi Pendidikan Di Daerah Terpencil

Lombok Barat, NTB – Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kapolsek Sekotong, memberikan perhatian khusus terhadap peran guru dan kondisi pendidikan di daerah terpencil.

Kapolsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I Kadek Sumerta, SH turun langsung menyambangi guru dan meninjau kondisi pendidikan di SDN 13 Buwun Mas Dusun Panggang Desa Persiapan Belongas, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, Selasa (22/11/2022).

“Seperti yang kita ketahui bahwa, kondisi akses menuju menuju SDN 13 Buwun Mas masih sulit, terutama pada saat musim penghujan,” ungkapnya, Rabu (23/11/2022).

Sehingga pada kesempatan itu meninjau langsung bagaimana kiprah para guru dalam memberikan bimbingan pengajaran kepada para siswa di sekolah.

“Sehingga selain terkait dengan keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) di Tengah Masyarakat, juga membutuhkan kepekaan dan kepedulian terhadap Masyarakat. Contohnya juga dalam dunia Pendidikan, yang tentunya tetap berhubngan juga dengan Kamtibmas,” katanya.

Menurutnya, terlepas dari banyaknya kekurangan, menurutnya semangat para tenaga pendidik dan para siswa ditengah medan yang cukup sulit untuk dilalui.

Dengan kondisi Pendidikan di Daerah terpencil, yang terletak di dekat pulau terluar NTB ini, tentunya membutuhkan kepedulian dan perhatian semua pihak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.