Binkam  

Polres Lobar Lakukan Edukasi dalam Penanganan Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Polres Lobar Lakukan Edukasi dalam Penanganan Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Lombok Barat, NTB – Dalam penanganan terkait dengan perlindungan terhadap Perempuan dan Anak, Polres Lombok Barat juga melakukan upaya-upaya pencegahan secara humanis, Rabu (23/11/2022).

Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kasat Reskrim Iptu I Made Dharma Yulia Putra S.T.K.,S.I.K mengatakan salah satunya melalui kegiatan Edukasi. Bersama dengan KBO Reskrim Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K beserta personel Unit PPA Polres Lombok Barat menyambangi salah satu Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) di Lembar.

“Terkait dengan perlindungan terhadap Perempuan dan Anak merupakan salah satu perhatian kami, baik itu kekerasan fisik, psikis, eksploitasi, trafficking, penelantaran dan bentuk kekerasan lainnya,” ungkapnya.

Sehingga pihaknya tidak hanya melakukan penindakan yang bermuara kepada penegakan hukum, namun juga melakukan pendekatan dalam pencegahannya.

“Tentunya membutuhkan peran serta masyarakat, dengan memberikan pemahaman-pemahaman, untuk menekan kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak tidak terjadi di Wilayah kita,” ujarnya.

Dengan mengintensifkan koordinasi, serta menggandeng tokoh-tokoh, baik itu tokoh Masyarakat, tokoh Agama, hingga kepada tokoh perempuan.

“Saya rasa bila ini terus dijalankan dengan baik, memilki dampak kepada Masyarakat untuk memahaminya. Bahwa apapun bentuknya, kekerasan terutama terhadap anak memilki efek negatif yang dapat dialami seorang anak saat menjadi korban kekerasan,” pungkasnya.

Sehingga selain melakukan pendekatan melakukan edukasi, juga memberikan perhatian, kali ini kepada membutuhkan bantuan. Menurutnya, tidak menutup kemungkinan kaum lansia juga rentan menjadi korban kekerasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.