Binkam  

Polres Lombok Barat Siap Amankan Event Ironman 70.3 Lombok, Bakal Lakukan Rekayasa Arus Lalulintas

Polres Lombok Barat Siap Amankan Event Ironman 70.3 Lombok

Lombok Barat, NTB – Sehingga Polres Lombok Barat menyiapkan langkah efektif dalam pengamanan di Lombok Barat.

Kapolres Lombok Barat, AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kasat Lantas Iptu Agus Rachman, SH menjelaskan terkait dengan kesiapan dalam pengamanannya, Kamis (6/10/2022).

“Hari ini kami telah melaksanakan Gladi terkait manajemen Rekayasa arus lalulintas, dalam pengamanan Ironman 70.3 Lombok. Yang pelaksanaannya pada, Sabtu tanggal 8 Oktober 2022 nantinya,” ungkapnya.

Polres Lombok Barat Siap Amankan Event Ironman 70.3 LombokJalan Raya Senggigi Ditutup

Pada kesempatan itu, Kasat Lantas menghimbau untuk menghindari bepergian melalui Jalan Raya Senggigi pada hari H event Ironman 70.3 Lombok tersebut.

“Akan ada penutupan Jalur Senggigi, penutupan arus di perbatasan Lobar KLU, dan Lobar Mataram, mulai dari pukul 06.00-16.00 wita,” ungkapnya.

Sehingga, bagi masyarakat yang akan menuju ke Lombok Utara, bisa memakai atau melalui jalur alternatif pusuk.

Polres Lombok Barat Siap Amankan Event Ironman 70.3 LombokPeserta Ironman Gunakan Jalur Cepat Sebelah Utara di BIL II

Kemudian Jalan By Pass BIL I dan BIL II juga menjadi perhatian pihaknya, di Jalur ini nantinya akan memberlakukan penyesuaian melalui rekayasa arus lalulintas.

Untuk kanalisasi di Jalur By Pass BIL II, jalur sepeda Ironman menggunakan Jalur Cepat sebelah selatan, sedangkan Jalur Cepat dan jalur lambat sebelah utara, Masyarakat umum masih bisa melaluinya.

“Jalur Cepat Sebelah Selatan (Dari Gerung Lobar-Jempong Mataram) untuk sepeda ironman bolak balik, sehingga menutupnya untuk umum,” ucapnya.
Sedangkan arus lalulintas yang dari arah Lembar, belok kiri kejalur lambat dan membelokannya di setiap underpass.

Masyarakat Umum Masih Dapat Gunakan Jalur Cepat dan Lambat Sebelah Selatan

Penggunaan jalur lambat utara untuk masyarakat dari Mataram menuju Lombok Tengah. Sedangkan jalur cepat utara untuk masyarakat dari Lombok Tengah menuju Mataram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.