Kapolres Lombok Barat Turun Langsung Pantau SPBU di Lombok Barat, Pendistribuaisan BBM Bersubsidi Masih Normal

Kapolres Lombok Barat Turun Langsung Pantau SPBU di Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Kapolres Lombok Barat, Polda NTB AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK turun langsung mengecek perkembangan situasi terkait rencana penyesuaian terhadap harga BBM.

Dalam kegiatan ini, Kapolres mengungkapkan bahwa pengecekan sekaligus memonitor di tiap-tiap SPBU yang ada di Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (3/9/2022).

“Monitor ini berkaitan dengan antisipasi rencana penyesuaian terhadap harga BBM oleh Pemerintah di Indonesia, khususnya di Kabupaten Lombok Barat,” ungkapnya.
Sekaligus Mengecek Personel Pengamanan

Selain melakukan pengecekan dan berkoordinasi dengan pihak pertamina di SPBU Gerung ini, sekaligus mengecek kesiapan personel pengamanan.

“Personel pengamanan yang beberapa hari ini melalui Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), kita tempatkan di tiap-tiap SPBU. Tugasnya untuk melakukan pengamanan, berkoordinasi dan bekerjasama dengan pihak SPBU,” jelasnya.

Hal ini untuk memastikan kelancaran kemudian juga ketersediaan dan juga peruntukan daripada BBM tersebut.

“Tujuannya adalah menjelang rencana penyesuaian harga BBM dari Pemerintah ini, situasi yang kita lihat saat ini sudah kondusif, tidak ada antrean yang Panjang dalam beberapa hari ini,” pungkasnya.

Dari hasil pemantauan, semua terlayani dengan baik walau memang ada antrean-antrean terkait dengan pengunaan aplikasi, sehingga mempengaruhi proses pelayanan dan kecepatannya.

“Tetapi sejauh ini setelah saya berkoordinasi dengan pihak Pertamina, baik dari stok atau ketersediaan semuanya mencukupi untuk BBM di kabupaten Lombok Barat,” ucapnya.

Terkait dengan punic buying masyarakat, pihaknya telah melakukan langkah-langkah antisipasi, berdasarkan dari hasil pemantauan anggotanya di 11 SPBU di kabupaten Lombok Barat.

“Setiap hari melaporkan perkembangan situasi di SPBU, terkait dengan punic buying sampai saat ini belum ada, masih normal. Masyarakat membeli kebutuhan BBM sesuai dengan peruntukannya,” tegasnya.

Ingatkan Pihak SPBU untuk Tidak melakukan pelanggaran atau Penyelewengan BBM Bersubsidi

Kapolres juga meminta kepada pihak SPBU, agar jangan sampai ada pelanggaran dan penyelewengan terkait dengan BBM bersubsidi ini.

“Karena ini untuk kepentingan masyarakat umum, jangan sampai pihak-pihak tidak bertanggung jawab memanfaatkannya, untuk mengeruk keuntungan pribadi,” lugasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.