Binkam  

Dampak Kemarau di Dusun Tanak Putek Desa Giri Sasak Kuripan, Hingga Warga Kesulitan Mandikan Jenazah Saat Kedukaan

Dampak Kemarau di Dusun Tanak Putek Desa Giri Sasak Kuripan

Lombok Barat, NTB – Dampak Kemarau Panjang Lombok Barat saat ini, sehingga masyarakat kekurangan air serta kesulitan memandikan jenazah saat kedukaan, Kamis (1/9/2022).

Peristiwa ini terungkap saat personel Polres Lombok Barat melakukan pendistribusian air bersih di Dusun Tanak Putek Desa Giri Sasak Kecamatan Kuripan Lombok Barat.

Kepala Dusun Tanak Putek H. Muhammad Asri Wiraguna mengatakan beruntung saat kondisi mendesak, ada pihak Kepolisian yang tengah melakukan pendistribusian air bersih.

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Kapolda NTB, Bapak Kapolres Lombok Barat, Bapak Kapolsek Kuripan beserta jajarannya atas bantuan air bersihnya. Alhamdulillah sangat terbantu dengan adanya bantuan air bersih,” ungkapnya.

Terutama saat-saat mendesak seperti ini, Polres Lombok Barat hadir di tengah-tengah Masyarakat, sehingga warganya merasa sangat besyukur dan merasa sangat terbantu.

“Saat ini kami memang benar-benar sedang kekurangan air bersih. Tadi kebetulan salah satu warga sedang mengalami kedukaan, sehingga saat pemandian jenazah sempat tertunda,” ujarnya.

Beruntung saat itu, Polres Lombok Barat tengah menjadwalkan penyaluran air bersih di dusun tersebut, sehingga langsung memprioritaskannya di sini. Antara lain di Rumah duka dan masjid setempat.

“Harapannya, Kami mewakili masyarakat Dusun Tanak Putek untuk masa masa kemarau ini tetap bisa dibantu. Kalau bisa sekali seminggu, karena di sini kalau tidak salah sekitar 4 bulan kita sudah terdampak kemarau. Disinilah kami mohon bantuan dari bapak kepolisian untuk tetap menyalurkan kebutuhan air bersih ini,” pintanya.

Muhammad Asri juga berharap kepada dinas terkait juga bisa mengkoordinasikan, apabila ada bantuan untuk sumur bor untuk bisa memprioritaskan di dusunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.