Dua Orang Tertangkap lantaran Narkoba di Lombok Barat, Polisi Sita 45 Gram Sabu Uang Rp 90 juta

Pengungkapan Narkoba di Lombok Barat, Polisi Sita 45,58 Gram Sabu dan Uang Rp 90 juta

Lombok Barat, NTB – Sat Resnarkoba Polres Lombok Barat berhasil menangkap dua terduga kasus narkoba di Lombok Barat. Dan berhasil menyita Barang Bukti Hampir satu Ons Sabu, dan uang tunai Rp 90 juta rupiah.

Kapolres Lombok Barat, AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Wakapolres Kompol Taufik, S. Pd mengatakan, keberhasilan ini tidak terlepas dari peran serta Masyarakat.

“Ini menunjukan bahwa, Masyarakat kita juga peduli akan bahya penyalahgunaan dan peredaran Narkoba ini. Khususnya di Wilayah Hukum Polres Lombok barat,” ungkapnya. Dalam Konferensi Pers, bersama Kasat Resnarkoba Polres Lobar AKP Faisal Aprihadi, SH., Rabu (24/8/2022).

“Sehingga di dalam proses inikan tentu harapan kami kepada masyarakat, bahwa polisi tidak bisa bekerja sendiri. Dengan adanya peran serta masyarakat tentunya memudahkan kami dalam pengungkapan narkoba,” ujarnya.

Dalam pengungkapan ini pada dua lokasi berbeda, untuk lokasi pertama bertempat di Jalan Raya Sengkongo, Desa Kuranji, Kecamatan labuapi Lombok Barat. Sedangkan lokasi kedua bertempat di Dusun Perampuan Desa, Desa Karang Bongkot, Kecamatan labuapi, Kabupaten Lombok Barat.

“Dari pengungkapan di dua lokasi ini berhasil mengamankan barang bukti masing-masing sebanyak 0,5 gram dan 45,08 gram. Selain itu juga berhasil mengamankan uang tunai Rp 90 juta lebih, dengan dugaan kuat merupakan hasil dari peredaran Narkotika ini,” jelasnya.

Wakapolres kemudian menjelaskan secara rinci awal mula pengungkapan kasus narkotika, dengan jumlah Barang bukti cukup besar ini.

“Pengungkapan oleh tim operasional kami, Senin (22/8/2022) sekitar pukul 12.30 wita berdasarkan informasi dari Masyarakat. Bahwa di Jalan Raya Sengkongo, Dususn Sengkongo, Desa Kuranji, Kecamatan labuapi kerap menjadi tempat transaksi narkotika jenis sabu,” terangnya.

Sehingga Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Lombok barat berhasil mengemankan terduga pelaku inisial MU alias HAR, laki-laki (32). Pekerjaan Wiraswasta asal dari Dusun Perampuan Desa, Desa Karang Bongkot, Kecamatan Labupai, Lombok Barat.

“Dari terduga MU alias HAR berhasil mengamankan 0,54 gram diduga narkotika jenis sabu. Lalu kami bawa ke Polres Lombok Barat dan melakukan pengembangan dari hasil penangkapan ini,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.