Binkam  

PMK di Lombok Barat Tidak Ada Hewan Ternak Sakit PMK, Satgas Ops Aman Nusa II Kini Fokus Genjot Vaksin PMK

PMK di Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Sisa hewan ternak sakit yang terkonfirmasi PMK di Lombok Barat secara keseluruhan telah dinyatakan sembuh, sehingga menjadikan zero PMK di Lombok Barat.

Capaian ini berdasarkan dari evaluasi Posko Ops Aman Nusa II Lombok Barat, yang mengkonfirmasi bahwa, selain tidak ada lagi hewan ternak yang sakit, tidak ada penambahan hewan ternak yang terjangkit, Kamis (4/8/2022).

Kapolres Lombok Barat, AKBP Wirtasto Adi Nugroho, SIK melalui Kabag Ops Kabag Ops Kompol Dhafid Shiddiq, SH., SIK., MM menjelaskan, kini pihaknya lebih memfokuskan kepada vaksinasi PMK.

“Dengan situasi sekarang ini, tidak berhenti begitu saja, tentunya tetap melakukan upaya-upaya penanganan, walaupun sudah tidak ada lagi hewan ternak yang sakit terkait PMK,” ungkapnya, Jumat (5/8/2022).
Bahkan pihaknya akan lebih meningkatkan langkah pencegahan, untuk menjaga agar tidak ada lagi hewan ternak yang terjangkit.

“Salah satunya, dengan meningkatkan kegiatan vaksinasi, serta upaya pencegahan penyebaran PMK seperti yang telah kita lakukan, yaitu penyekatan terhadap hewan ternak,” pungkasnya.

PMK di Lombok BaratMenurutnya, Keberhasilan ini merupakan upaya kerja keras Satgas Aman Nusa II dan instansi terkait, seperti TNI, dinas pertanian dan peternakan kab lobar. Termasuk juga Keswan, serta balai karantina wilker lembar serta tidak terlepas dari dukungan Masyarakat itu sendiri.

Khususnya Masyarakat peternak, yang mulai menyadari bahwa vaksinasi itu penting, dalam pencegahan PMK ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.