Lombok Barat Menuju Zero PMK , Tidak Ada Kasus Baru Hewan Ternak Terkonfirmasi PMK

Menuju Zero PMK di Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Lombok Barat semakin dekat menuju Zero PMK di Wilayahnya, terlihat dari beberapa hari terakhir tidak ada kasus kasus baru, sedangkan angka kesembuhan meningkat signifikan, Rabu (3/8/2022).

Di mana hewan ternak yang sakit di Lombok Barat, kini hanya menyisakan 57 ekor saja atau 0,02 persen dari keseluruhan jumlah populasi hewan ternak yang ada di Lombok Barat.

Kabag Ops Polres Lombok Barat, Kabag Ops Kompol Dhafid Shiddiq, SH., SIK., MM mengatakan melalui Operasi Aman Nusa II Rinjani Tahun 2022 ini pihaknya berupaya keras mewujudkan Lombok Barat Zero PMK.

“Dalam Penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) di wilayah Kab. Lombok Barat, kita berharap agar Lombok Barat sesegera mungkin mencapai Zero PMK,” ungkapnya.

Menuju Zero PMK di Lombok BaratTidak ada peningkatan kasus hewan ternak yang terjangkit wabah sebanyak 0 ekor (0 persen) dari hari sebelumnya, dimana tidak ada Kecamatan yang mengalami peningkatan.

“Untuk hewan ternak yang sembuh meningkat sebanyak 44 ekor dari hari sebelumnya, sedangakn hewan terjangkit yang mati dan potong paksa tidak ada atau nihil,” ujarnya.

Namun demikian, pihaknya tidak akan menurunkan upaya-upaya pencegahan dalam menghambat dan mencegah penyebaran virus PMK ini.

“Penyemprotan di kandang-kandang warga secara menyeluruh tetap melakukannya, demikian juga dengan kegiatan penyekatan pada pintu-pintu masuk dan keluar hewan di Pelabuhan. Seperti di Pelabuhan Lembar dan Gilimas, guna mencegah penyebaran wabah agar tidak semakin meluas,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.