Binkam  

PMK di Lombok Barat Hari ini, Angka Kasus Baru Semakin Ditekan

PMK di Lombok Barat Hari ini, Angka Kasus Baru Semakin Ditekan

Lombok Barat, NTB – Kasus Baru PMK di Lombok Barat kali ini, semakin menyusut dratis, bila membandingkannya dengan angka kesembuhan hewan ternak yang terjangkit, Selasa (2/8/2022).

Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kabag Ops Kompol Dhafid Shiddiq, SH., SIK., MM menjelaskannya secara rinci.

“Bersadarkan hasil Analisa dan Evalusi Posko Operasi Aman Nusa II Rinjani Tahun 2022 Penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) di wilayah Kab. Lombok Barat,” ungkapnya.

Terjadi peningkatan kasus hewan ternak yang terjangkit wabah sebanyak 99 ekor (2,06%) dari hari sebelumnya. Namun terhadap peningkatan ini juga angka kesembuhan meningkat drastis hingga 123 ekor dari hari sebelumnya.

“Sedangkan untuk hewan terjangkit yang mati dan potong paksa tidak mengalami peningkatan maupun penurunan. Sehingga dari beberapa waktu tidak ada kasus baru kematian hewan ternak akibat PMK,” imbuhnya.

PMK di Lombok Barat Hari ini, Angka Kasus Baru Semakin DitekanBerikut perkembangannya secara keseluruhan, bila membandingkannya dengan angka populasi hewan ternak di Lombok Barat, per 31 juli 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.