Cegah Kerumunan Libur Akhir Pekan, Sat Polair Polres Lobar Awasi Wisata Pantai

Lombok Barat, NTB – Dalam mengantisipasi kegiatan Masyarakat pada libur akhir pekan, terutama di Obyek wisata dan Obyek vital, Sat Polair Polres Lombok Barat melakukan pengawasan, Minggu (22/8/2021).

Kasat Polair Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu Turmuzi menuturkan, pengawasan dilakukan untuk memastikan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di Masyarakat masih berjalan dengan baik.

“Tentunya intensitas kegiatan Masyarakat meningkat, sehingga untuk mengantisipasinya melakukan pengamanan di Obyek Wisata Pantai dan Obyek Vital,” ungkapnya, Senin (23/8/2021).

Pengawasan atau pemantauan dilakukan diantaranya di Kawasan Wisata Senggigi, Cemere Lembar, dan Obyek Vital di Pelabuhan Pelindo III, Gilimas Lembar.

“Bentuk kegiatannya dengan melaksanakan patroli dialogis diseputaran pesisir pantai Senggigi, memberikan himbauan protokol Kesehatan,” ungkapnya.

Menurutnya, aktifitas masyarakat di pantai Wisata ini tidak hanya aktifitas wisata saja, namun juga terdapat aktifitas ekonomi masyarakat lainnya seperti nelayan, maupun pedagang.

“Ini juga kita ingatkan, tentang ketaatan prokes sesuai perda 07 Tahun 2020 dengan menghimbau para pengunjung pantai agar selalu menggunakan masker dan menjaga kebersihan lingkungan,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.