Binkam  

Pertama di NTB, Polres Lobar Fasilitasi Khusus Layanan Vaksinasi Kaum Disabilitas

Forkopimda Lombok Barat, saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi kaum disibalitas di Polres Lobar. Foto: Dok. Polres Lobar

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat Polda NTB, menggelar Vaksinasi yang ditujukan khusus kaum disabilitas yang ada di Kabupaten Lombok Barat, dalam rangka Akselerasi percepatan Vaksinasi Nasional.

 

Kapolres Lombok Barat, Polda NTB AKBP Bagus S. Wibowo, SIK mengatakan, sebanyak 72 orang kaum disabilitas di Kabupaten Lombok Barat mendapat Pelayanan Vaksinasi di mapolres Lobar, Senin (16/8/2021).

 

“Kami menganggap, perlu mendapatkan fasilitas pelayanan vaksinasi, dengan pertimbangan yang kami rasa saudara-saudara disabilitas ini, memiliki kerentanan yang cukup terpapar covid-19,” ungkapnya.

 

Oleh sebab itu, dalam memberikan kekuatan atau daya tahan imun, sehingga dapat mencegah penyebaran covid-19 kepada kaum disabilitas ini.

 

“Maka kita bersepakat antara Pemerintah Daerah, dan TNI-Polri untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi kepada kaum disabilitas yang ada di Kabupaten Lombok Barat,” katanya.

Dibantu oleh personel Polres Lobar, sejumlah penyandang Disabiltas mendapatkan layanan vaksinasi di Mapolres Lobar. Foto: Dok. Polres Lobar

Kapolres memastikan, sebelum dilakukannya vaksinasi dilakukan screanning terhadap 72 kaum disabilitas, sehingga vaksinasi bisa dilaksanakan.

 

“Alhamdullilah, vaksinasi terhadap 72 kaum disabilitas di Lombok Barat, berlangsung lancar, setelah dilakukan screanning terlebih dahulu,” katanya.

 

Adapun jenis vaksin yang digunakan kepada kaum disabilitas hari ini yaitu vaksin dengan jenis atau merk sinovac, dan vaksinasi yang dikhususkan untuk kaumdisabilitas baru pertama kali di NTB.

 

“Iya, dari informasi, vaksinasi terhadap kaum disabilitas baru pertama kali di NTB, dan untuk kedepannya akan dilakukan koordinasi lebih intens lagi dengan pihak terkait, untuk mendatakan kembali,” terangnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.