Binkam  

Mobil Gerai Serbu Vaksin di Lombok Barat, Mulai Layani Vaksinasi Keliling

Lombok Barat, NTB – Mobil Gerai Serbu Vaksin Keliling Pemerintah Kabupaten Lombok Barat mulai memberikan layanan Vaksinasi secara mobiling di Pantai Induk, Desa Taman Ayu, Kecamatan Gerung, Lombok Barat.

Tiga Pilar Lombok Barat, diantaranya Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, S.Ag, M.Si., bersama Kapolres Lombok Barat AKBP bagus S. Wibowo, SIK., dan jajaran Kodim 1606/Mataram, meninjau langsung pelaksanaannya.

“Melayani vaksinasi di Lokasi yang sulit dijangkau di Lombok Barat, serta untuk memudahkan Masyarakat yang akan melaksanakan vaksinas,” Fauzan mengatakan, Selasa (3/8/2021).

Tehnisnya yaitu, mendatangi Masyarakat di satu titik, karena geografis yang sulit dijangkau, sehingga Masyarakat semakin dipermudah ketika akan melakukan vaksinasi.

“Solusinya kita siapkan mobil serbu vaksin ini dan yang mengoperasionalkannya itu adalah teman-teman TNI dan Polri, walaupun tenaga kesehatannya itu tetap dari Pemerintah Daerah,” katanya.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi hari ini, disiapkan sekitar 3.500 dosis untuk Sinovac, dan 1.500 moderna, beserta tambahan 1.000 dosis Sinoparm.

“Yang menarik dari Vaksin Sinoparm tambahan ini, merupakan sumbangan dari Duta Besar Indonesia di Dubai, itu jenisnya Sinoparm,” ucapnya.

Menurutnya, begitu mendapatkan vaksin, langsung mulai bergerak melakukan vaksinasi, sesuai dengan instruksi pemerintah pusat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.