by

Animo Vaksinasi Massal di Kuripan, Sebelum Tengah Hari Jauh Lampaui Target

Lombok Barat, NTB – Vaksinasi Massal di Dua titik pada Dua Desa yang akan melaksanakan Pilkades Serentak di Kecamatan Kuripan, Lombok Barat.
Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK melalui Kabag SDM selaku Pamenwas di Kuripan mengatakan, Dua Gerai Vaksin ini langsung diserbu warga, sehingga dalam pelaksanaannya jauh melampaui target yang telah ditentukan, Rabu (7/7/2021).

“Namun demikian, pengaturan jadwal diterapkan secara ketat, dan pada dua lokasi ini total 617 orang berhasil divaksinasi, yaitu di Desa Kuripan Utara dan Desa Jagaraga,” ungkapnya, Kamis (8/7/2021).

 

Bertempat di masing-masing di Dua Kantor Desa ini, mulai sekitar pukul 08.30 Wita warga Kecamatan Kuripan berbondong-bondong mendatangi Lokasi Vansin ini.
“Ini terlihat bahwa, Masyarakat mulai memahami akan pentingnya vaksinasi, dalam menekan penyebaran covid -19 ini,” ucapnya.

Kegiatan tersebut berlangsung di dua desa yaitu Desa Kuripan Utara dan Desa Jageraga yang berlokasi di masing-masing Kantor Desa.
“Percepatan Vaksinasi ini juga dalam rangka pendukung Program Pemerintah, dengan target Satu Juta Vaksinasi Nasional dalam Sehari, sehingga ini akan tetap dikebut Pelaksanaannya.
Menurutnya, terlebih Desa Kuripan Utara dan Desa Jagaraga sedang dalam Tahapan Pilkades Serentak 2021, sehingga Potensi terjadinya penyebaran covid-19.

Vaksinasi di Desa Kuripan Utara, dilaksanakan oleh Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat Dinkes Kab Lobar sebanyak dua Tim
“Di Desa Kuripan Utara, Screening screening dilakukan terhadap 329 Orang, namun 29 orang diantaranya mengalami penundaan,” katanya.,” katanya.
Sehingga sebanyak 300 orang yang telah berhasil divaksinasi, menggunakan 30 vial vaksin.

Di Desa Jagaraga, yang dilaksanakan oleh Tim Nakes dari Puskesmas Kuripan sebanyak dua Tim dengan rincian 330 Orang melakukan Screning, 13 orang mengalami penundaan, sehingga sebanyak 317 orang yang divaksin di lokasi ini.

“Karena tingginya animo Masyakat, sebelum tengah hari vaksinasi pada Dua Desa di kecamatan Kuripan ini telah mencapai Target, dan akan dilanjutkan pada Gerai Vaksinasi pada masing-masing Puskesmas,” imbuhnya.
Walaupun begitu tingginya animo Masyarakat, dalam pelaksanaannya berjalan aman dan lancar, dimana Terkait Protokol Kesehatan, mendapatakan pengamanan langsung, baik secara terbuka dan tertutup.

“Pengamanan dilaksanakan oleh Personil Polsek Kuripan, Babinsa dan Satpol PP Kab Lobar, untuk memastikan kemanan dan kelancaran, serta dalam penerapan protokol kesehatannya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed