Binkam  

Gabungan TNI-Polri dan Pemda Lobar Lakukan Pendekatan Humanis dalam Melakukan Himbauan Prokes

Lombok Barat, NTB – Dalam memaksimalkan pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lombok Barat, TNI-Polri dan Pemda Lombok Barat juga melakukan pendekatan secara humanis kepada Masyarakat, Jumat (23/7/2021).

 

Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus S. Wibowo, SIK melalui Kabag Ops AKP Dhafid Shiddiq, SH, S.I.K. mengatakan, bentuk kegiatannya yaitu melaksnakan patroli Gabungan Skala Besar, memaksimalkan himbauan dalam melakukan pengawasan.

 

“Melakukan Apel Gabungan TNI-Polri dan Pemda, dilanjutkan dengan Patroli Blue Light atau Patroli Skala Besar, menyasar daerah rawan gangguan kamtibmas, dan Lokasi rawan terjadinya kerumunan,” ungkapnya.

 

Kabag Ops menegaskan dalam kegiatan ini memaksimalkan upaya pendekatan yaitu melalui himbauan dan terkait pembatasan kegiatan Masyarakat dan penerapan prokes.

 

“Sebagian besar para pedagang memahami akan hal ini, untuk retail kami pantau seluruhnya sudah menghentikan aktifitasnya, hanya sebagian kecil pedagang kaki lima dan  itupun memang sedang bersiap untuk menutup dagangannya,” ungkapnya.

 

Sebagai bentuk perhatian, disela-sela himbauan, khusus untuk para pedagang kaki lima atau pedagang kecil, diberikan bantuan berupa paket sembako sebanyak 75 paket.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.