Binkam  

Vaksinasi, Tracing dan Disiplin Prokes Cara Terbaik Pencegahan Covid-19, Lombok Barat Mantapkan Tim Tracer

Lombok Barat, NTB – Menyikapi perkembangan situasi Nasional saat ini berada di Level Darurat, Tiga Pilar Kabupaten Lombok Barat mengadakan pertemuan dalam pemantapan kembali Tim Tracer Desa.

Dimana saat ini Tracing, Vaksinasi, dan Disiplin Prokes masih merupakan cara ambuh dalam menekan angka penyebaran covid-19. Dimana dalam Pelaksanaan tracer dibawah pengawasan Kepala Puskesmas dan segera ditindaklanjuti oleh seluruh Tim bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa, dengan sistem yang sudah ditentukan.

Selain itu, Lombok Barat akan menyiapkan minimal Tiga Lokasi Isolasi yang layak pada masing-masing kecamatan.

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, S.Ag M.Si mengtakan situasi Nasional saat ini berada di Level Darurat, sehingga harus ditindaklanjuti oleh semua pihak, Sabtu (17/7/2021).

“Perlu diketahui bahwa, fasilitas baik Rumah Sakit dan Tenaga kesehatan di wilayah Kab. Lombok Barat masih memiliki keterbatasan dalam penanganan COVID-19, sehingga diperlukan kerja keras semua pihak untuk mengimbanginya,” ungkapnya.

Menurutnya sutuasi seperti ini, dapat diimbangi dengan memeksimalkan peran Camat dan Puskesmas, bersama TNI Polri, dalam kaloborasi dan sinergi dalam segala bentuk kegiatan penanganan COVID.

“Penyekatan yang dilakukan oleh gabungan TNI-Polri dan Pemda Lobar, sebagai upaya dalam pencegahan penyebaran COVID, mengimbangi kegiatan PPKM wilayah Kota Mataram,” katanya.

Bupati menyinggung dalam kegiatan vaksin, dan tracing, yang harus dilakukan dengan maksimal, dimana kegiatan tersebut dianggap sangat penting dalam pencegahan penyebaran COVID-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.