Binkam  

PPKM Darurat Jawa Bali, Tiga Pos Penyekatan di Pelabuhan Lembar Kawal Pintu Masuk NTB

Lombok Barat, NTB – Diterapkan PPKM Darurat di Wilayah Jawa- Bali, Otoritas Penyeberangan Pelabuhan Lembar Kembali membahas Pelaksanaan Regulasi Perjalanan Orang dalam Negeri dengan Transportasi Laut.

 

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh Otoritas Penyeberangan Pelabuhan Lembar, termasuk dari Unsur TNI Polri, memantapkan dalam Mengaplikasikan Kegiatan Imbangan PPKM Daraurat Jawa – Bali, Senin (5/7/2021).

 

Menindaklanjuti ini, Ali Sukma Jaya dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Mataram mengatakan dari dinas kesehatan prov NTB akan menyediakan vaksin gratis di pelabuhan ASDP lembar.

“Vaksin Gratis ini ditujukan kepada penguna jasa yang belum melakukan vaksinisi, yang akan melakukan penyeberangan,” ungkapnya.

 

Sedangkan untuk Kesiapan pelayanan Vaksinasi di Pelabuhan Gilimas dan Pelabuhan Nusantara Pelindo III, masih terkendala belum ada nya tempat vaksin.

Penyataan ini ditegaskan oleh Baharudin, selaku GM. Pelindo dan akan tetap berkordinasi dengan pihak KKP Lembar, terkait penyediaan tempat vaksin di Pelabuhan Gilimas dan Pelabuhan Nusantara Pelindo III.

“Kami akan menyiapkan tim medis, mobil patroli untuk kebutuhan penguna jasa, yang akan melaksanakan vaksin, untuk saat ini akan arahkan ke puskesmas terdekat untuk melayani vaksin,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.