Binkam  

Dihadapaan Wakil Bupati Lobar, Para Calon Kades di Sekotong Sampaikan Komitmen Pilkades Aman dan Damai

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, memfasilitasi Deklarasi Damai Pilkades Serentak Tahun 2021 untuk Deklarasi Damai Pilkades Serentak Tahun 2021 dengan harapan berlangsung dengan lancar, aman, damai, kondusif dan demokratis.

Bertempat di Mapolsek Sekotong, 11 orang Calon Kades di Kecamatan Sekotong, diantaranya dari Desa Taman Baru, Desa Cendi Manik dan Desa Kedaro, mendeklarasikan komitmennya melalui Deklarasi Damai Pilkades Serentak Tahun 2021.

Disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Lombok Barat HJ.Sumiatun mengatakan bahwa Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa di Kecamatan Sekotong ini, bertujuan agar penyelenggaraan Pilkades di Tiga Desa dapat berjalan lancar, aman, damai, kondusif dan demokratis.

“Harapannya ada tanggung jawab dan komitmen bersama semua pihak, untuk mensukseskan Pilkades Kecamatan Sekotong terutama para Calon Kades,” ungkapnya, kamis (24/6/2021).

Menurutnya, Pemilihan Kepala Desa adalah pelaksanaan kedaulatan rakyat di Desa yang bersifat langsung, umum, bebas, rahasia, serta jujur dan adil.

“Ini bertujuan untuk menghasilkan Kepala Desa terpilih berkualitas dan sesuai harapan masyarakat,” ucapnya.

 

Pada kesempatan itu, Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus S. Wibowo, SIK melalui Kabag Ops AKP Dhafid Shiddiq, S.H., S.I.K. menyampaikan harapannya dalam kegiatan Pilkades Serentak tahun 2021 ini.

“Intinya adalah dapat berjalan dengan aman, tentu masyarakat juga berharap dipimpin oleh orang-orang terbaik, orang-orang Pilihan karena ciri dari pada masyarakat modern itu adanya demokrasi,” ucapnya.

Menurutnya, sesuai dengan harapan Kapolres Lobar bahwa Poles Lobar Langkah-langkah Pemeiharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), merupakan tujuan utama.

“Intinya Harkamtibmas, ketika ada permasalahan mari untuk mencari solusi yang terbaik (Win-win solution),” jelasnya.

Namun demikian, ketika tidak menemukan titik temu ada prosedurnya yang mengatur akan hal itu, dimana di negara Indonesia ini memiliki aturan ataupun undang-undang yang berlaku.

“Sudah ada yang mengatur akan hal itu, untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di Desanya masing-masing,” katanya.

terkait deklarasi damai maupun pemilihan kepala Desa ini berharap untuk khususnya Kecamatan Sekotong aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.