Binkam  

Kendaraan Roda Dua Terobos Jalur Cepat di Jalan By Pas BIL II, Polisi Lakukan Penindakan

Lombok Barat,NTB – Sejumlah pengendara yang melintas di Jalan By Pass BIL II ditindak Polisi, sebagian besar karena pelanggaran dalam penggunaan jalur di Lokasi ini.

 

Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas)  Kepolisian R­esor (Polres) Lombok Barat Iptu Agus Rachman SH. mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari penertiban terkait Disiplin Berlalulintas dan ketaatan dalam Penerapan Protokol Kesehatan, di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat.

 

“Seperti yang diketahui bahwa, di Jalan By Pass BIL II terdapat dua jalur yang berbeda peruntukannya, yaitu Jalur Cepat dan Jalur Lambat,” ungkapnya, Jumat (18/6/2021).

 

Dimana, rambu petunjuk dan rambu perintah di Jalan By Pass BIL II sudah jelas, antara jalur cepat dan jalur lambat ini dan apabila ditemukan pelanggaran, maka akan langsung ditilang.

 

“Jalur cepat merupakan jalur untuk kendaraan roda empat atau lebih, sedangkan jalur lambat diperuntukan bagi kendaraan Roda Dua, dan Roda Tiga,” pungkasnya.

 

Sementara, dari hasil pemantauan, masih saja terjadi pelanggaran di jalan ini, terutama pengendara roda dua yang masih menerobos masuk di Jalur Cepat.

 

Selain itu, Agus menegaskan bahwa, untuk pelanggaran kasat mata juga menjadi perhatian jajarannya diantaranya, dalam penggunaan helm bagi pengendara Roda Dua, lawan arus, bonceng tiga, knalpot brong, Kelengkapan kendaraan, dan menggunakan mobil bak terbuka untuk mengangkut orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.