Kedepankan langkah Preventif, Polres Lobar Sasar Obyek Vital dan Aset Berharga Masyarakat

Lombok Barat – Sejumlah Obyek Vital yang ada di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat, menjadi sasaran kegiatan Patroli Unit Pamobvit Satuan Samapta Poles Lombok Barat Polda NTB, Minggu (6/6/2021).

Kasat Samapta Polres Lombok Barat Polda NTB AKP Bambang Indrat, S.Sos mengatakan selain melakukan pengamanan atau penjagaan pada obyek vital, jajarannya juga rutin malakukan pengecekan dan pengawasan.

“Terutama pada obyek vital yang memiliki Potensi Kerawanan, terjadinya aksi tindak pidana, dan sebagao control dalam pelaksanaan pengamanan,” ungkapnya.

Selain obyek vital, asset-aset berharga Masyarakat juga menjadi perhatian jajarannya, yang menjadi tumpuan masyarakat seperti ternak dan asset lainnya.

“Obyek vital yang menjadi sasaran diantaranya, perbankan di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat, dan Pelabuhan yang ada di Lembar,” ucapnya.

Dimana, Pelabuhan Lembar memiliki peranan yang cukup penting di NTB, sebagai salah satu Gerbang menuju Lombok dan NTB pada umumnya.

“Intinya adalah untuk mencegah kesempatan pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya, seperti Begal terutama pada Lokasi yang tegolong rawan Potensi kejahatan seperti di jalan By Pass Bil I dan II,” terangnya.

Sehingga, dalam pelaksanaannya dilakukan secara dialogis, untuk mendengarkan keluhan dan masukan dari Masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.