Binkam  

Kapal Seruduk Catwalk dan Tiang Hidrolik, Dermaga I Pelabuhan Penyeberangan Lembar ditutup Sementara

Lembar – Catwalk atau Breasting Dolphin (MB) Dermaga I Pelabuhan Penyebrang ASDP Lembar mengalami kerusakan, akibat ditabrak oleh satu Kapal Penyeberangan Ferry, Rabu (2/6/2021).

 

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Polres Lombok Barat Polda NTB, Iptu I Made Dharma Y. P., STK, SIK mengatakan, akibatnya Dermaga I saat ini masih ditutup untuk sementara waktu, Jumat (4/6/2021).

 

“Menunggu proses perbaikan selesai, oleh pihak tekait, namun dipastikan tidak sampai mengganggu arus penyeberangan di Pelabuhan Lembar,” ungkapnya.

 

Selama proses perbaikan, Jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar memasang garis pembatas, sebagai tanda peringatan bahwa Dermaga I sedang dalam Proses Perbaikan.

 

“Sebagai peringatan agar pengguna jasa tidak mendekati Lokasi, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, dan tetap dillakukan penjagaan,” pungkasnya.

 

Terkait insiden ini, proses bongkar muat di Pelabuhan Penyeberangan Lembar, dipastikan masih berjalan normal, dan dipastikan Dermaga lainnya masih bisa menampung proses bongkar muat ini.

 

“Pelabuhan Penyeberangan Lembar memiliki Tiga Dermaga dan satu Dermaga darurat yang dapat digunakan pada situasi tertentu,” jelasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.