Binkam  

Pilkades Serentak di Lombok Barat, Protokol Kesehatan Harga Mati

Lombok Barat – Dalam pelaksanaan Pilkades Serentak di Lombok Barat, Jajaran Polres Lombok Barat, Polda NTB, menyiapkan langkah-langkah kesiapan dalam pengamanan nantinya.

 

Langkah ini merupakan tindak lanjut Intervensi dari Program Kampung Sehat 2 NTB, bentukan Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K.M.H, sebagai upaya Kepolisian membantu Pemda dalam percepatan penanganan Covid-19.

 

Kapolres Lombok Barat, Polda NTB AKBP Bagus S. Wibowo, SIK mengatakan dalam pelaksanaan Pilkades serentak kali ini tentunya berbeda pada pelaksanaan sebelum masa pandemic covid-19, Kamis (3/6/2021).

 

“Tentunya, protocol Kesehatanlah yang paling utama, nantinya akan dibentuk pengawas khusus terkait Protokol Kesehatan, dengan mengedepankan Tiga Pilar,” ungkapnya.

 

Dalam hal ini, Bhabinkamtibmas memiliki peranan penting dalam melakukan kegiatan tracking Covid 19 dan mengawal pelaksanaan menjelang Pilkades.

 

“Dengan pertimbangan situasi saat ini, Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan di kedepankan, untuk diketahui bahwa, nantinya Puskesmas akan menyiapkan relawan covid 19,” ujarnya.

 

Sehingga keterpaduan terutama dalam sistem pelaporan penanganan Covid 19, akan dilaporkan sesuai dengan situasi real dilapangan, secara akurat.

 

“Ini sangat serius, mengingat resiko covid 19 sangat berbahaya, mengingat pentingnya sebagai langkah menekan angka penyebaran covid 19, dengan memaksimalkan tracing,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.