Binkam  

Polsek Sekotong Pantau Pulau Terluar Sepatang atau Shopia Lusia

Sekotong – Jajaran Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, lakukan Patroli dan Pemantauan langsung  pulau terluar Sepatang (shopia lusia), di dusun panggang Desa Buwun Mas Sekotong Lombok Barat, Senin (31/5/2021).

 

Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan pemantauan ini untuk memastikan kondisi di pulau terluar Indonesia, yang berbatasan dengan Australia, Selasa (1/6/2021).

 

“Di Lombok Barat, terdapat pulau terluar yang dikenal dengan nama Sepatang, atau orang Australia menyebutnya dengan nama Shopia Lusia,” ungkapnya.

 

Walaupun tidak berpenghuni, Polsek Sekotong tetap melakukan pemantauan minimal satu minggu sekali, melalui pos pantau pulau terluar shopia lusia.

 

“Pemantauan kondisi Pulau Sepatang atau Shopialouisa yang paling memungkinkan dilakukan di Pos Pantau Dusun Panggang Desa Buwun Mas Kecamatan Sekotong,” ucapnya.

 

Menurutnya, kondisi akses jalan menuju Pos Pantau Pulau terluar yang dimilikinya, cukup sulit dimana masih kondisi jalan tanah, dan medan berbukit, sehingga dengan kondisi ini harus memutar terlebih dahulu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.