by

Melalui Safari Jumat, Dai kamtibmas Polres Lobar Dorong Disiplin Prokes, Genjot Lomba Kampung Sehat II

Labuapi – Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan kegiatan Safari Jum’at di Masjid Miftahul Janah Dusun Muhajirin Desa Terong Tawah Kec. Labuapi Kab. Lombok Barat, Jumat (30/4/2021).

Dalam kegiatan Safari Jumat ini, Bripka Sofian Juliandi yang merupakan salah satu Dai Kamtibmas Polres Lombok Barat, dipercaya untuk menjadi Khotib Juma’ at.

 

Kapolsek Labuapi Iptu Jahyadi Sibawaih mengatakan, suatu kehormatan Dai kamtibmas Polres Lombok Barat, diberi kesempatan dan dipercaya untuk menjadi Khotib Jum’at di Wilayahnya.

“Selain itu, dukungan Masyarakat juga diperlihatkan melalui penerapan Prokes yang cukup baik dalam kegiatan shalat jumat ini,” ungkapnya.

Terlebih, sejumlah Tokoh Agama, Tokoh masyakat, dan Tokoh memberikan dukungan dalam mensukseskan Lomba kampung Sehat II di Desa Terong Tawah.

“Adapun Materi yang disampaikan yaitu tentang Bahaya Radikalisme, serta upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Masyarakat,” jelasnya.

 

Menurutnya, dengan perkembangan Situasi saat ini, penting untuk menanamkan akan bahaya radikalisme ditengah-tengah masyarakat.

“Sehingga peran serta dan Kepedulian para Tokoh sangat dibutuhkan, sehingga Situasi Kamtibmas (keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di Wilayah Labuapi tetap terjaga,” imbuhnya.

Selain itu, ditengah masa pandemic saat ini, tentunya protocol Kesehatan masih menjadi fokus jajarannya, seperti dalam tujuan Lomba kampung Sehat II yang digelar saat ini.

“Lomba kampung Sehat ini, bukan semata-mata untuk berkopetensi, namun bagaimana up akita bersama Masyarakat dalam menekan dan mencegah penyebaran Covid-19,” terangnya.

Selanjutnya Bripka Sofian Juliandi selaku khotib Jum’at menyampaikan hotbah tentang Bahayanya Paham Radikalisme dan pencegahan Covid-19.

 

Dalam penyampaiannya, Bripka Sofian mengajak masyarakat memutus matai rantai Covid-19 dengan cara 5M, serta pandangan-pandangan dari segi Agama.

Terlebih saat ini, sedangn memasuki Bulan Suci Ramadhan, sehingga kepada para jamaah jum’at, Bripka Sofian mengajak untuk meningkatkan ketaqwaan beribadah.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed