by

KETAT ! Penyekatan Akses Wisata Senggigi Dilakukan Secara Maksimal Saat Libur Perayaan Waisak

SENGGIGI – Tradisi libur nasional dilakukan oleh Sebagian masyarakat untuk berkunjung ke Tempat wisata. Guna mengantisipasi kerumunan yang terjadi di lokasi wisata, Polsek Senggigi Polres Lombok Barat Polda NTB siagakan personelnya di beberapa titik guna perketat pengawasan Protokol Kesehatan, Rabu. (26/5/2021)
Kapolsek Senggigi Kompol Tri Bowo Handoko, S.E., S.I.K., menuturkan pihaknya tak mau kecolongan ditengah Libur Nasional para perayaan Hari Suci Waisak 2565 BE kali ini.
“Menyikapi libur nasional dalam perayaan Waisak ini, Kami lakukan dengan melaksanakan penyekatan disepanjang Jalan Raya Senggigi mengingat di Kecamatan Batulayar ini tidak ada tempat ibadah (Vihara),” ungkapnya.
Penyekatan oleh Polsek Senggigi bersama Polres Lombok Barat ini dilakukan pada dua titik akses masuk tempat wisata.
“Anggota kami siagakan pada akses masuk di jalur utama menuju tempat wisata yakni di Simpang Empat Montong dengan melakukan penyekatan terhadap masyarakat yang terpantau tak menerapkan protokol kesehatan dan juga masih lalai tak gunakan helm saat berkendara kami putar balik untuk Kembali kerumah masing-masing,” tegasnya.
Disamping itu, untuk lebih memaksimalkan penyekatan yang dilakukan di Simpang Empat Montong, anggota juga telah disiagakan di depan Kantor Camat Batulayar bila masih ditemui masyarakat yang masih membandel.
“Untuk meningkatkan kedisiplinan terhadap Protokol Kesehatan, penyekatan dilakukan dengan memberikan Tindakan berupa sanksi dan teguran serta mengarahkan masyarakat yang tidak disiplin prokes dan tidak tertib berlalu lintas untuk memutar balik arah kendaraan untuk kembali kerumah masing-masing,” tuturnya.
Selain itu, lanjut Kompol Bowo masyarakat yang melalui jalur tersebut terus diberikan imbauan untuk wajib mematuhi segala peraturan terutama protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti memakai masker dan bepergian dengan kondisi sehat.
“Masyarakat yang tak patuh usai kami berikan teguran, kami ingatkan kembali untuk lebih patuh menerapkan protokol kesehatan dalam menggunakan masker dan Selalu Gunakan Helm saat mengendarai motor,” jelasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed