Binkam  

Lebaran Topat di Rumah Saja, Waspadai Varian Baru Covid-19

Lombok Barat – Untuk mencegah terjadinya Penularan virus covid-19 di wilayah Lombok Barat, Pemkab Lombok Barat memutuskan untuk menutup semua objek wisata di Lombok Barat selama Tradisi Lebaran Topat.

Penutupan ini dilakukan menurut Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK untuk menghindari kerumunan yang terjadi di objek wisata saat masa libur lebaran.

“Jangan sampai kejadian di India terjadi di Lombok Barat, karena itu kami akan tegas untuk keselamatan Masyarakat Lombok Barat,” ujar Kapolres, Rabu (19/5/2021).

Terlebih adanya Informasi bahwa Varian Baru Covid-19 telah masuk di beberapa Daerah di Indonesia, sehingga tidak menutup kemungkinan sudah masuk di Lombok Barat.

“Kerumunan saat libur lebaran berpotensi tinggi terjadinya penyebaran Covid-19, sehingga opsi mengamankan penutupan objek wisata ini diambil, didukung oleh kegiatan penyekatan,” ujarnya.

Kapolres mengingatkan bahwa seharusnya apa yang terjadi di India, juga sebagi ini sebagai introspeksi kita bersama jangan sampai terjadi di Lombok Barat.

“Sehingga, opsi ini diambil untuk mencegah penularan covid19 secara masif dan ganas seperti yang telah terjadi di India, lebih baik kurangi Mobilitas, berlebaran Topat di rumah saja” ujarnya.

 

Dalam kesempatan tersebut Kapolres meminta agar masyarakat dan para pedagang tidak melanggar kebijakan ini, untuk bersama-sama menjaga Lombok Barat.

“Pada hari Perayaan Tradisi Lebaran Topat, kamis (20/5/2021) dipastikan dilakukan penutupan akses menuju tempat wisata, melakukan penjagaan secara ketat agar kebijakan penutupan lokasi wisata ini berjalan dengan baik,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.