Binkam  

Surat Edaran Bupati Terbit, Forkopimda Lobar Tetap Tempatkan Personel di Pintu Masuk Wisata dan Lokasi Ziarah Kubur

Lombok Barat – Dalam rangkainan pengamanan Idhul Fitri di Lombok barat, mulai dari sholat Ied, hingga kegiatan Masyarakat lainnya, Forkopimda Lobar menyiapkan langkah-langkah pengamanan.

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo SIK mengatakan, kegiatan seperti ziarah kubur menjadi perhatian Jajarannya, Rabu (12/5/2021).

“Kegiatan ini juga kami pantau, dengan mendatakan beberapa tempat yang biasa dijadikan tempat ziarah kubur, dan telah disiapkan personel untuk itu,” pungkasnya.

Walaupun telah diterbitkannya Surat Edaran Bupati tentang pelaksanaan Idhul Fitri di Lombok Barat, diantaranya tentang penutupan di tempat tempat wisata.

“Meskipun pemda setempat telah menyatakan secara tegas menyatakan penutupan tempat Wisata, tapi kita tetap mendukung dengan menempatkan personel dengan system penyekatan,” katanya.

Apabila ada masyarakat yang masih mencoba untuk menuju lokasi wisata, menurutnya aparat akan melakukan tindakan memutar balik Masyarakat yang akan melakukan kegiatan Wisata.

“Itulah langkah-langkah yang kami lakukan, dengan dukungan dari TNI-Polri dan Pemda Lobar ini, untuk memastikan penerapan protocol Kesehatan dimasyarakat telah berjalan dengan baik,” tandasnya

 

Dandim 1606WB/Lobar Kolonel Arm. Gunawan S.Sos,MT mengatakan pelarangan intinya adalah bertujuan untuk mencegah kerumunan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.