Binkam  

Polsek Kediri Gandeng Pihak Terkait dan Tokoh Agama, Cegah Perayaan Perang Mercon

Kediri – Polsek Kediri Polres Lombok Barat Polda NTB, segera mengambil langkah antisipasi tradisi maleman ke 27 Ramadhan atau perayaan perang mercon.

Kapolsek Kediri AKP Arjuna Wijaya SIK mengatakan, Jajarannya lebih mengutamakan pencegahan cara preemtif dan Preventif di Wilayahnya, Sabtu (8/5/2021).

“Dari hasil informasi dilapangan, bahwa ada kelompok tertentu membuat tradisi maleman ke 27 Ramadhan atau perayaan perang mercon, yang merupakan versi tradisi mereka sendiri, dan tentunya ini tidak boleh dibiarkan,” terangnya.

Sehingga, untuk mengantisipasinya agar ini tidak terjadi, Polsek Kediri segera bertindak cepat, baik dalam pencegahan maupun penindakan.

“Dengan cara mendorong melakukan himbauan dan Sosialisasi, apalagi telah diterbitkannya  Surat Edaran Bupati Lobar tentang  tentang larangan memperjual belikan dan menyalakan petasan atau kembang api,” ungkapnya.

sehingga untuk pastikan tradisi tradisi maleman ke 27 Ramadhan atau perayaan perang mercon ini, Polsek Kediri mengerahkan personelnya untuk memberikan pemahaman kepada Masyarakat.

“Sepakat dengan para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat pada masing-masing Desa di seluruh Wilayah Hukum Polsek Kediri, untuk kenyamanan Masyarakat terutama menjelang Hari Raya Idhul Fitri,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.