Jelang Idul Fitri, Polres Lombok Barat Terjunkan Tim “Bukal” Berantas Kriminalitas dan Mercon

  • Bagikan

Lombok Barat – Kepolisian Resor Lombok Barat, Polda NTB terus berupaya penuh dalam mengantisipasi adanya potensi gangguan Keamanan menjelang perayaan Idul Fitri 1442 H.

Dengan memaksimalkan pemantauan dan pengawasan di malam hari, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K., melalui Kasubbag Humas Polres Lombok Barat AKP Agus Pujianto, S.Pd., mengungkapkan pihaknya menerjunkan Tim “Bukal” yang telah dibentuk pada setiap masing-masing jajaran polsek Polres Lombok Barat, Sabtu. (8/5/2021)

“Sejak Beberapa hari yang lalu, Tim “Bukal” ini kami terjunkan hingga menjelang Idul Fitri kedepan sesuai dengan situasi kedepannya,”

Ia menerangkan pembentukan Tim “Bukal” ini sesuai dengan kata “Bukal” yang diadopsi dari Bahasa Sasak yakni Kelelawar yang aktif beraktivitas di malam hari seperti halnya anggotanya yang aktif melakukan pemantauan dan pengawasan Cegah gangguan Kamtibmas di setiap sudut wilayah Lombok Barat.

“Mengingat beberapa hari lagi menjelang Lebaran, adanya peningkatan angka Kriminalitas tidak dipungkiri setiap tahunnya, oleh karenanya, mengantisipasi hal tersebut anggota kami terjunkan guna memaksimalkan pengawasan disetiap harinya baik dini hari maupun hingga malam hari,” lanjutnya.

Pasalnya, Tim Bukal tersebut menyasar patroli mereka dalam mengantisipasi adanya Tindakan 3C yakni Curas, Curat maupun Curanmor yang rawan terjadi di malam hari.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.