by

Menjelang Idul Fitri, Polres Lobar Siapkan Langkah Terkait Larangan Mudik dan Tempat Wisata

Lombok Barat – Polres Lombok Barat Polda NTB, gencar melakukan sosialisasi terkait kebijakan pemerintah dalam hal larangan mudik kepada seluruh masyarakat.

Kapolres Lombok Barat Polda NTB AKBP Bagus S. Wibowo, SIK mengatakan, ini sejalan dengan program kegiatan yang akan dilaksanakan, yaitu Operasi Ketupat Rinjani 2021, Selasa (4/5/2021).

“Nanti pada tanggal 6 mei, kita akan melaksanakan kegiatan Operasi Ketupat, yang tentunya menjadi salah satu sasaran didalam kegiatan operasi ketupat ini,” ungkapnya.

Dikatakan pula bahwa, menjadi salah satu bagian sasaran operasi untuk memastikan, apa yang menjadi kebijakan pemerintah pusat terkait larangan mudik ini betul-betul bisa dijalankan.

“Beberapa titik dan lokasi yang menjadi perhatian kita, untuk memastikan bahwa larangan mudik ini dijalankan di Kabupaten Lombok Barat,” jelasnya.

Salah satunya akan mengamankan jalur Pelabuhan Lembar terhadap pergerakan orang dan barang yang ada di Pelabuhan Lembar.

“Disamping tempat-tempat lain, yang menjadi perhatian kami semua diantaranya pintu keluar, dan semua pintu masuk Kabupaten Lombok Barat ini, berada dalam pantauan kita,” imbuhnya.

Ketika menemukan masyarakat yang mencoba mudik, Kapolres menegaskan akan memberikan tindakan memutar balik arah,  untuk mengurungkan niat Mudik.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed