by

Polres Lobar Bekuk Kawanan Begal, Modusnya Minta Pertolongan untuk Diantar

Lombok Barat – Tim Puma Polres Lombok Barat, Polda NTB berhasil membekuk komplotan pencurian dengan Kekerasan (begal), dengan modus berpura-pura butuh pertolongan, Kamis (29/4/2021).

Aksi komplotan begal ini terjadi di Jalan Raya Dsn. Kondak Ds. Banyu Urip, Kec. Gerung, Kab. Lombok Barat terhadap korbannya bernama Fahrul ( 19) Warga Desa Kuripan Selatan Sabtu (20/3/2021).

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK mengatakan bahwa tindak pidana cukup meresahkan kabupaten Lombok barat.

“Alhamdulillah setelah dilakukan penyelidikan, kita telah mampu mengungkap siapa yang menjadi pelaku dalam tindak pidana ini,” ungkapnya, Selasa (4/5/2021).

Kapolres menuturkan dari hasil penyelidikan, modus operandi dari pelaku dimana mereka merupakan satu sindikat dalam menjalankan aksinya.

“Dalam menjalankan aksinya, salah satu pelaku mengaku sebagai korban kejahatan, menyasar kepada pengguna jalan yang melintas,” terangnya.

Berawal dari adanya permintaan tolong dari salah satu tersangka terhadap korban, untuk diantar pulang dan setelah korban mengiyakan permintaan tolong dari pelaku ini.

“Pelaku ini diantar oleh korban dan ditengah jalan korban sudah ditunggu oleh pelaku pelaku yang lain, dengan menggunakan kendaraan roda empat,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed