by

Liburan Akhir Pekan, Polsek Lembar Patroli Pantau Prokes di Obyek Wisata

LEMBAR – Mengantisipasi timbulnya factor resiko penyebaran Covid-19 di sejumlah obyek wisata pada akhir pekan, Personel Polsek Lembar lakukan patroli pemantauan terhadap kegiatan liburan masyarakat, Minggu. (4/4/2021)
Patroli pemantauan tersebut dilakukan pada obyek wisata Pantai Cemara di Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat pagi tadi.
Kapolsek Lembar Iptu Boy Ari Purnomo, S.H., mengungkapkan Ia tetap mengintruksikan kepada anggotanya untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat dimanapun berada dalam disiplin menerapkan protokol kesehatan.
“Pada akhir pekan, kami melaksanakan patroli menyasar obyek wisata dengan notabene kegiatan masyarakat pada hari tersebut meningkat untuk menghindari terjadinya factor resiko penyebaran covid-19 secara meluas,” ungkapnya.
Ia menjelaskan, personel yang diturunkan dalam patroli melakukan pemantauan ditempatkan pada jalur masuk penghubung pada lokasi wisata untuk memaksimalkan penerapan protokol kesehatan secara dini.
“Personel melakukan pemantauan prokes di jalur masuk lokasi wisata dan bila ditemukan pengunjung tidak menerapkan protokol kesehatan, kami imbau untuk berbalik arah dan Kembali lagi dengan menggunakan kelengkapan pribadinya seperti masker untuk melanjutkan tujuannya ke lokasi wisata, ” bebernya.
Lanjut Kapolsek, Kepada Masyarakat yang melakukan aktivitasnya di lokasi wisata juga terus diberikan sosialisasi terhadap perda NTB No 7 Tahun 2020 dalam meningkatkan kesadaran diri menerapkan protokol kesehatan untuk membentengi diri terhadap resiko penularan di Lokasi Wisata.
“Alhamdulillah, sudah banyak masyarakat yang lebih meningkatkan kesadaran dirinya untuk menerapkan prokes, namun tak luput kepada tiga orang warga kami sudah berikan teguran untuk menggunakan masker sebelum memasuki daerah wisata,” tandasnya.
Disamping pemberian edukasi terhadap masyarakat yang berlibur, tak lupa juga Pihaknya memberikan pesan-pesan Kamtibmas terhadap keselamatan diri dan bawaan pribadinya.
“Selalu kami ingatkan juga agar lebih waspada dan berhati hati dalam melakukan kegiatannya selama di lokasi wisata dengan tetap memperhatikan barang bawaannya dan menjaga keselamatan diri dan sanak keluarga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” jelasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed