Binkam  

Sesuai Target, Batalyon Vaksinator Lombok Barat Kebut Vaksinasi Pelaku Wisata

Senggigi – Pariwisata Lombok Barat memantapkan langkahnya, dalam membangun Wisata Sehat di Lombok Barat, melalui percepatan Vaksinasi yang dikemas dalam Lomba Kampung Sehat II.
Vaksinasi yang menyasar usaha jasa pariwisata Lombok Barat Lombok Barat ini, sudah memasuki gelombang ketiga.

Kapolsek Senggigi, Polres Lombok Barat Polda NTB, Kompol Bowo Tri Handoko, S. Sos, S.IK mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi yang dipusatkan di Senggigi ini, dilakukan pada tiga Lokasi, Selasa (6/4/2021).

“Selain untuk percepatan proses vaksinasi, ini juga dimaksudkan untuk mencegah terjadinya kerumunan, sehingga pelaksanaannya dipecah menjadi tiga lokasi, agar tidak berkumpul di satu titik,” ujarnya.

Tiga Lokasi yang digunakan diataranya, Gem Pearls dengan melibatkan tenaga kesehatan sebanyak 30 orang, terdiri dari Puskesmas Gunung Sari, Puskesmas Narmada dan RS. Awet Muda Narmada.

“Untuk jumlah yang di vaksin sebanyak 339 orang, dari jumlah 365 orang yang seharusnya menjadi target untuk divaksin,” jelasnya.

Pada lokasi kedua dilakukan di Hotel Aruna Senggigi, dengan jumlah yankes sebanyak 35 orang, terdiri dari Dikes Lobar, Puskesmas Penimbung, Puskesmas Lingsar dan Puskesmas Sesela.

“Di Lokasi ini, sebanyak 389 orang telah divaksin, dari jumlah 399 sasaran yang seharusnya divaksin,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.