Binkam  

Antisipasi Kedatangan Rombongan Santriwati di Pelabuhan Lembar, Otoritas Pelabuhan Bekerjasama Dalam pengawasan Protokol Kesehatan

Lembar – Otoritas Pelabuhan Lembar Lombok Barat, perketat pengamanan terutama dalam menghadapi kedatangan rombongan santriwati dari Ponpes Salfiyah Syafiiah Sukerejo Kabupaten sitibondo Jawa timur.

Langkah ini diambil, terutama dalam mengantisipasi terjadinya pelanggaran Protokol Kesehatan, khususnya di Pelabuhan lembar.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB Iptu I Made Dharma Y.P,S.T.K.S.I.K., mengatakan, sebelumnya Lintas Sektoral Pelabuhan Lembar, telah membahas ini.

“Bila tidak diantisipasi, dengan kedatangan Santriwati Sebanyak 297 orang ini, tentunya beresiko terjadinya kerumunan, terlebih saat ini sedang dalam Lomba Kampung Sehat Jilid II di NTB,” ungkapnya, Selasa (6/4/ 2021)

Selain mewajibkan mentaati prosedur dan protocol yang ada, dilakukan pengaturan, agar tidak terjadi kerumunan pada satu titik.

“Cuci tangan dan Rapid test wajib, dan dalam menjaga jarak diatur dengan memberikan pembatas, sehingga tidak terjadinya penumpukan orang,” pungkasnya.

Disamping itu, dilakukan pengecekan kesiapan tranportasinya, dengan menggunakan Bus  Pariwisata sebanyak lima Bus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.