Tak Lepas Penanganan Pasien Sembuh Terkonfirmasi Covid-19, Tim Kampung Sehat NTB Tetap Lakukan Pengawasan

  • Bagikan

Kuripan – Desa Giri Sasak, Kecamatan Kuripan Kabupaten Lombok Barat, dalam penanganan covid-19 di Desanya, benar-benar menerapkan Prosedur Penanganan seperti yang diarahkan oleh Satgas Penanganan covid-19, Sabtu (27/3/2021).
Kapolsek Kuripan, Polres Lombok Barat, Polda NTB Iptu Agus Supriadi, SH secara tertulis menjelaskan, salah satunya dalam penanganan Pasien sembuh yang terkonfirmasi positif covid-19.
“Dalam penanganan pasien sembuh terkonfirmasi covid 19, tidak dilepas begitu saja, namun melalui Tim Kampung Sehat dan PPKM Skala mikro, tetap melakukan pengawasan,” ungkapnya.
Menurutnya, ini untuk memastikan tidak terjadinya penyebaran atau cluster baru, sehingga dilakukan langkah-langkah yang tepat untuk mengantisipasinya.
“Walaupun dari hasil test yang dilakukan pihak rumah sakit yang menyatakan bahwa pasien tersebut sembuh, setelah menjalani perawatan dikonfirmasi negative covid-19, namun segala kemungkinan masih bisa saja terjadi,” pungkasnya.
Sehingga, melalui Tim PPKM dan Kampung Sehat jilid II, yang juga merupakan bagian dari Satgas covid-19 Desa, melakukan pengawasan terhadap perkembangan pasien sembuh tersebut.
“Menghimbau kepada yang bersangkutan, untuk membatasi mobilitas atau melakukan isolasi mandiri di Desa, sedangkan untuk treatment dilakukan oleh Nakes Puskesmas Desa setempat,” jelasnya.
Pemeriksaan dilakukan secara berkala, untuk memastikan pasien sembuh covid-19 tersebut benar-benar terbebas dari covid-19, sebelum diperbolehkan bersosialisasi di Masyarakat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.