by

Rampung untuk Nakes, Tokoh dan Anggota Polri, Batalyon Vaksinator TNI,Polri dan Pemda Lobar Sasar Lansia

Lembar – Dalam Kegiatan Batalyon Vaksinator TNI Polri dan pemda Lobar di Lombok Barat, saat ini telah memasuki dosis tahap II, terhadap Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Anggota Polri, Rabu (24/3/2021).

Ini dikatakan oleh Kepala Dikes Lobar, drg. Hj. Ni Made Ambaryati menyebut untuk vaksinasi terhadap Tenaga Kesehatan (Nakes) di Lombok barat telah melebihi target.

“Vaksinasi untuk Nakes di Lombok barat, telah lebih dari 100% karena kami juga mengajak Nakes klinik swasta, sedangkan vaksinasi untuk tempat wisata, sudah dilakukan pada empat titik di wilayah Senggigi,” ungkapnya.

Untuk kedepannya akan dilakukan terhadap warga terutama Lansia, bagi mereka yang memiliki NIK yang tervetifikasi.

“Sebentar lagi akan datang sebanyak 5000 vaksin astrazeneca, yang saat ini masih dalam perjalanan, yang telah digunakan di 7 Negara, termasuk Arab Saudi, mesir dan lainnya, jadi vaksin ini aman,” jelasnya.

Karena pendaftaran vaksinasi itu dilakukan by name by NIK dan nomor HP. Pihaknya pun saat ini masih menunggu data untuk segera bisa melaksanakan vaksinasi untuk para Lansia tersebut.

“Sedangkan di Lombok Barat sendiri, banyak Lansia yang NIKnya masih bermasalah, sehingga sudah meminta kepada pihak desa melalui Puskesmas setempat, untuk segera mengusulkan data terkait hal itu,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed