Gerakkan Masyarakat Hingga Tingkat Dusun, Kapolres Lombok barat Puji Inovasi Lomba Kampung Sehat II Desa Taman Ayu

  • Bagikan

Gerung – Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK mengapresiasi Pemerintah Desa Taman Ayu, yang telah berhasil menekan penyebaran Covid-19 di Desanya, Jumat (19/3/2021).

Ini dikatakan Kapolres saat melaksanakan Silahturahmi di Masjid Nurul Hikmah, Desa Taman Ayu, Kecamatan gerung Kabupaten Lombok Barat.

“Upaya Desa Taman Ayu menekan Covid-19 patut diapresiasi, dimana sebelumnya Desa Taman Ayu memiliki Kasus terkonfirmasi cukup banyak, namun bisa keluar dari itu,”ungkapnya.

Menurutnya Capaian Situasi Kamtibmas di Desa Tamana Ayu ini, tidak terlepas dari peran para Tokoh Agama dan dukungan seluruh Masyarakat Desa Taman Ayu.

“Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Taman Ayu, dengan Inovasi Kampung sehat melibatkan Masyarakat hingga di Tingkat Dusun, dalam menggerakan Masyarakatnya,” pujinya.

 

Kapolres mengingatkan bahwa sampai saat ini, masih dalam masa pandemi covid-19, dimana lingkungan  masih mengkhawatirkan terkait ancaman covid 19.

“Ini merupakan tanggung jawab kita semua, dimana Masyarakat masih memiliki potensi yang sama, terkait penyebaran covid 19,” katanya.

Situasi ini, tentunya juga dipengaruhi oleh aktivitas masyarakat yang sangat dinamis, sehingga diperlukan langkah nyata dalam menangkalnya.

“Dalam upaya mencegah covid-19, mematuhi protokol covid-19 dengan mempedomani 5M merupakan cara yang paling ampuh saat ini,” jelasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.