Binkam  

Sampaikan Pesan kampung Sehat dan Vaksinasi, Polres Lobar Pererat Sinergi dengan Tokoh Agama

Lembar – Kapolres Lombok Barat bersilahturahmi dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Lombok Barat, membahas perkembangan situasi ditengah pandemic saat ini.

Silahturahmi Kapolres Lombok Barat AKBP bagus S. Wibowo, SIK bersama tokoh agama Kabupaten Lobar adalah untuk mendorong dan memperkuat dalam Lomba Kampung Sehat, sekaligus vaksinasi, Selasa (2/3/2021).

“Vaksinasi merupakan salah satu bagian dalam Lomba Kampung Sehat Jilid II, dan sinergi ini diharapkan pesan yang disampaikan berdampak luas bagi masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, dari pengalaman pribadi tentang vaksin tidak ada efek samping yang dirasakan, dimana Kapolres Lobar telah melaui dua tahap vaksinasi.

“Dalam pertemuan ini, saya kira merupakan momentun yang tepat sebagai ajang silahturahmi, sehingga kegiatan vaksin dapat terlaksana dengan baik di Polres Lobar, dalam mendukung Program Kampung Sehat,” katanya.

Polres Lobar sudah telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Lombok Barat, sehingga rencana Vaksinasi yang dilaksanakan di Mapolres Lobar bisa terlaksana.

“Melalui sinergi ini, diharapkan Tokoh Agama dapat menyampikan pesan kepada masyarakat, bahwa vaksin tidak seperti apa yang di beritakan,” imbuhnya.

Dimana dalam penyampain pesan langsung oleh Tokoh Agama, dirasa lebih mudah diterima oleh masyarakat luas, untuk menepis anggapan negative tentang vaksinasi.

“Tokoh Agama saja melakukan vaksinasi, sehingga ini bisa dikatakan sebagai dorongan kepada Masyarakat agar tidak menjadi kelompok pembawa virus, apalagi yang belum divaksin,” ujarnya.

Sehingga melalui Program kampung sehat 2 ini, pada intinya sistem yang digunakan TNI  Polri untuk menyadarkan masyarakat agar bersama sama berupaya didalam pencegahan covid 19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.