by

Polsek Sekotong dan Warga, Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Raya Buwun Mas Sekotong

SEKOTONG – Pohon tumbang terjadi di Jalan raya buwun mas Dusun Lemer Desa Buwun mas Kec. Sekotong Kab. Lobar, sekitar pukul 15.00 wita hingga menghalangi jalan Raya Buwun Mas, Senin (22/2/2021).

Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan pohon tumbang yang terjadi ini, diakibatkan oleh hujan yang melanda Desa Buwun Mas sepanjang hari.

“Diguyur hujan terus menerus, ditambah lagi dengan kondisi tanah yang gembur, sehingga tidak mampu menahan beban pohon,” ungkapnya.

Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa dan materi, namun mengganggu aktifitas jalan raya yang melewati jalur tersebut dan sementara tidak bisa dilalui oleh kendaraan.

“Dengan adanya peristiwa ini, sehingga langsung melakukan upaya penanganan oleh anggota Polsek  Sekotong, segera menuju ke Lokasi untuk melaksanakan evakuasi terhadap pohon tumbang tersebut,” katanya.

Evakuasi dilakukan dengan melakukan pemotongan yang menggunakan mesin pemotong kayu (Chain saw) milik warga sekaligus pembersihan batang dan ranting pohon tersebut.

“Pembersihan dilakukan oleh personel Polsek Sekotong, yang di bantu oleh warga sekitar untuk mengangkat potongan pohon yang sudah dipotong tersebut,” imbuhnya.

Kapolsek mengatakan upaya evakuasi dilakukan sesegera mungkin, agar lalu lintas kendaraan yang melewati jalur tersebut lancar, dan hingga saat ini jalur tersebut sudah bisa dilalui oleh kendaraan.

“Akhirnya sekitar pukul 18.15 Wita, Kegiatan evakuasi dan pemotongan pohon tumbang tersebut berhasil dilakukan, sehingga arus lalulintas kembali berjalan dengan lancar,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Kapolsek menghimbau untuk tetap waspada dalam menyikapi cuaca akhir-akhir ini, dimana bencana tidak dapat diprediksi dan bisa terjadi kapan saja.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed