Sudah Berjalan Satu Bulan, Sat Lantas Polres Lobar Rutin Laksanakan Donor Darah

  • Bagikan

LombokBarat – Kasat Lantas Polres Lombok Barat bersama seluruh Personel rutin menggelar kegiatan bakti sosial kemanusiaan berupa Donor Darah yang dilaksanakan setiap harinya sebagai wujud kepedulian dimasa pandemi covid-19.

Ditemui dikantornya pada hari Jum’at (26/2), Kasat Lantas Polres Lombok Barat Iptu Rita Yuliana S.I.K., M.M menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan kemanusiaan tersebut telah berjalan selama kurang lebih satu bulan.

Dalam pelaksanaanya dilakukan oleh seluruh personel Sat Lantas Polres Lombok Barat setiap hari secara bergantian sesuai dengan Surat Perintah (Sprin tugas) yang telah dikeluarkannya pada Rabu (3/2/2021) lalu.

“Pelaksanaanya dilakukan bergantian setiap harinya. Jadi untuk kegiatan donor darah ini saya sudah mengeluarkan surat perintah tugas kepada personel, sebagai contoh kepada anggota saya sudah melaksanakannya terlebih dahulu,” ungkapnya.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian Polantas (Polisi Lalu Lintas) kepada masyarakat dan juga sebagai upaya kami membantu PMI untuk mendapatkan stok darah,” sambung Rita lagi.

Dijelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan oleh personel di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lombok Barat. Kegiatan kemanusiaan Sat Lantas Polres Lombok Barat itu kata Rita didasari lantaran adanya informasi bahwa PMI mulai kekurangan stok darah dan pendonor dimasa pandemi covid-19.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.