Iptu Rita Cetuskan Program Jum’at Berkah Sebagai Sarana Berbagi untuk Sesama

  • Bagikan

Mataram – Kasat Lantas Polres Lombok Barat Iptu Rita Yuliana S.I.K., M.M, sosok Polwan Polda NTB berparas cantik yang viral lantaran kemahirannya dalam berbahasa mandarin dengan segudang prestasi yang membanggakan itu, ternyata juga mempunyai jiwa kemanusiaan dan rasa kepedulian antar sesama yang begitu tinggi.

Hal itu terbukti, semenjak Perwira Alumni Akpol Tahun 2013 itu menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Lombok Barat. Ia berinovasi dengan membuat program kemanusiaan bertemakan (Jum’at Berkah).

Dijelaskan dalam program kemanusiaan yang dilakukan secara rutin pada hari Jum’at itu, Kasat Lantas Polres Lombok Barat dan seluruh personelnya menyisihkan sebagian rezekinya untuk disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Program ini merupakan bentuk kepedulian kami dalam membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Karena sudah sepatutnya kita sebagai manusia harus saling tolong-menolong,” ungkap Kasat Lantas Polres Lombok Barat Iptu Rita Yuliana S.I.K., M.M saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon pada, Jum’at (19/2).

Menurut Rita, bantuan dalam bentuk sekecil apapun akan sangat berarti bagi masyarakat, terlebih dimasa pandemi Covid-19 saat ini. Hal itu sudah barang tentu akan berdampak bagi kehidupan rakyat salah satunya yakni di bidang ekonomi.

“Program ini terinspirasi dari penyampaian pimpinan kami, Bapak Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal S.I.K., M.H yang mengatakan bahwa, di era pandemi covid 19 ini, keselamatan rakyat adalah hal yang utama, kita sebagai anggota Polri harus memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” ujar Polwan Cantik Polda NTB itu meniru perkataan Kapolda NTB.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.