by

Lakukan Patroli Dialogis, Polsek Kediri Tetap Ingatkan Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19

Kediri – Polsek Kediri, Polres Lombok Barat, dalam menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, melakukan kegiatan-kegiatan preventifnya, menyisir tempat-tempat yang dianggap memiliki Potensi Kerawanan di Wilayah Kediri, Senin (11/1).

Kapolsek Kediri AKP Arjuna Wijaya, SIK mengatakan selain mempertimabngkan tempat-tempat yang dianggap berpotensi rawan kejahatan, juga memperhatikan waktu yang dianggap rawan.

“Sehingga dalam pelaksanaan patrol dilakukan hingga dini hari, dengan pola tempat dan waktu menyesuaikan dari Evaluasi kasus-kasus kejahatan yang terjadi,” ungkapnya.

Sehingga dengan memetakan kerawanan di Wilayah Kecamatan kediri, diharapkan lebih mempersempit ruang dan gerak pelaku kejahatan.

“Dengan dilakukannya pemetaan Tempat dan Lokasi, diharapkan dalam pelaksanaan Patroli menjadi lebih efektif dan efisien,” ucapnya.

Menyisir Jalur BIL 1, jalur BIL 2 dan desa Dasan baru, Kec. Kediri, Kab. Lobar, kali ini bentuk geiatan Patroli adalah Patroli Dialogis, berkomunikasi langsung dengan warga.

“Berkomunikasi langsung dengan warga, baik yang sedang melakukan aktifitas dimalam hari maupun yang sedang melakukan ronda,” imbuhnya.

Melalui Patroli Dialogis, tentunya protocol Kesehatan tetap menjadi Prioritas Utama, dalam memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas pada Masyarakat.

“Jadi disela-sela patroli tetap kami mengingatkan tentang penerapan protocol Kesehatan, kegiatan patrol kami kemas dengan Patroli Yustisi,” ujarnya.Kapolsek menegaskan, walaupun kegiatan patrol merupakan upaya preventif, namun tentang protocol Kesehatan tidak ada toleransi.

“Bila ditemukan mengabaikan protocol kesehtaan, langsung diberikan Tindakan, minimal dilakukan teguran secara lisan, atau Tindakan fisik seperti push up atau Tindakan terbatas lainnya, untuk memberikan efek jera,” jelasnya.

Seperti saat kegiatan Patroli di jalur BIL, ditemukan beberapa remaja masih nongkrong dilokasi ini hingga dini hari, sehingga dihimbau untuk kembali ke rumah masing masing serta mematuhi protokol covid-19.

“Hingga pelaksanaan patroli selesai, situasi masih terkendali, tidak ditemukan hal-hal menonjol yang dapat menggu Situasi kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Kedri,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed