by

Diperketat, Polisi perketat Akses Masuk Senggigi dan Siagakan Anjing Pelacak

Polreslobar.id – Pengamanan malam Tahun Baru di Lombok Barat, saat ini di Fokuskan di Kawasan Wisata Senggigi, dan Tepat pukul 21.00 wita, terjadi penutupan di titik-titik akses Masuk Senggigi, Kamis (31/12).

Kasat Lanta Polres Lombok Barat Iptu Rita Yuliana, S.I.K., M.M mengatakan salah satu titik yang dilakukan penutupan arus lalulintas ini dilakukan di Simpang 3 montong, Batulayar.

“Untuk kegiatan pelaksanaan penutupan ini, sudah kami sosialisasikan pada H-3, jadi arus lalulintas yang menuju ke Senggigi, dilaihkan menuju Sandik,” ungkapnya.

Menurutnya, sosialisasi telah dilakukan baik melalui media, termasuk media sosial dan baleho-baleho salah satunya di simpang 3 montong ini.

“Situasinya padat, namun berhasil kami alihkan sesuai dengan perencanaan, dan dipastikan tidak ada perayaan malam pergantian tahun barupada mala mini,” ujarnya.

Tepat pukul 21.00 wita, aktifitas Masyarakat di batasi, dihimbau untuk beristirahat kembali kerumah masing-masing.

“Sedangkan untuk sebelum pukul 21.00 wita, akses masuk wisata Senggigi diperketat, menyasar Protokol Kesehatan Covid-19 dan Disiplin berlalulintas,” jelasnya.

Bagi yang mengabaikannya, maka dilakukan Tindakan teguran, dan menghimbau untuk kembali melengkapi protocol Kesehatan dan keselamatan berlalulintas.

“Bagi yang masih mengabaikan protocol Kesehatan seperti tidak memakai masker dan kelengkapan peraturan berlalulintas, diarahkan untuk balik arah, tepat pukul 21.00 wita akses masuk langsung ditutup,” imbuhnya.

Selain melakukan pengalihan arus, pihak kepolisian juga menurunkan unit K-9, untuk melakukan pemeriksaan narkoba, bahan peledak dan benda terlarang lainnya.

“Jadi pemeriksaan ini untuk memastikan tidak ada barang terlarang masuk di Kawasan wisata Senggigi, seperti narkoba, bahan peledak, dan barang terlarang lainnya,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed