by

Dampak Cuaca Buruk di Tengah Pandemi, Polres Lobar Tidak Abaikan Keselamatan dan Keamanan Masyarakat

Gerung – Menyikapi dampak cuaca buruk yang terjadi hampir di Seluruh Wilayah Hukum Polres Lombok Barat, tidak mengendurkan upaya Jajaran Polres Lombok Barat dalam penanganannya.

Ini dikatakan Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa walaupun ditengah pandemic saat ini, Jajaran Polres Lombok Barat tidak mengabaikan terkait keselamatan dan keamanan Masyarakat, Sabtu (30/1).

“Beberapa peristiwa seperti pohon tumbang di Senggigi dan lembar, serta banjir di Sekotong sudah diperkirakan sebelumnya, berdasarkan peringatan dari BMKG,” ungkapnya.

Kapolres menjelasakan bahwa jajaran Polres Lombok Barat tetap memantau perkembangan cuaca, sehingga dengan adanya peringatan BMKG, dapat dilakukan langkah-langkah pencegahan dan penaganan yang tepat.

“Dari hasil pemantauan peringatan dari BMKG, diperkirakan Kondisi cuaca wilayah NTB untuk 3 hari kedepan, masih berpotensi terjadi peningkatan kecepatan angin di wilayah NTB, serta berpotensi terjadi Hujan dengan intensitas Sedang – Lebat dan angin kencang,” jelasanya.

Dimana kondisi ini dialami beberapa Wilayah NTB diantaranya Kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Utara, Lombok Timur, Sumbawa, Sumbawa Barat, Dompu, Kota Bima dan Bima.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed