by

Polsek Gerung Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan Dalam Kegiatan Patroli

Perkembangan cuaca akhir-akhir ini yang tidak menentu, sehingga dalam pelaksanaan Patroli patroli rutin Polsek Gerung kali ini menyasar kepada tempat Wisata, untuk memantau Situasi Wilauah, Minggu (20/12)

Kapolsek Gerung Iptu Syarifudin Zohri mengatakan selain menyasar Tempat wisata, kegiatan Patroli ini juga menyasar kepada Obyek Vital dan Lokasi yang dianggap rawan Gangguan Kamtibmas.

“Kali ini melakukan kegiatan patrol di Obyek Vital, Lokasi Potensi Gangguan kamtibmas, serta tempat-tempat wisata antisipasi hari libur,” ungkapnya.

Seperti halnya yang dilakukan di Tempat Wisata Pantai Induk Desa Taman Ayu, personel polsek gerung menghimbau kepada pengunjung untuk tetap waspada terhadap cuaca buruk.

“Kepada pengunjung yang melakukan aktifitas mandi maupun bermain di Pantai, dihimbau untuk selalu mengwasi anak-anak,” katanya.

Selain mengingatkan tentang keselamatan terkait cuaca, Personel Polsek Gerung juga tidak henti-hentinya mengingatkan terkait protocol covid-19.

“Apalagi menjelang tahun baru 2021, maka sosialisasi lebih gencar dilakukan, mengingatkan pengelola untuk bereperan aktif turut dalam penerapan protocol di Tempat Usahanya,” ucapnya.

Dikatakan pula bahwa, selain menekankan protocol Kesehatan dalam penggunaan masker, kerumunan pengunjung juga menjadi perhatian jajarannya.

“Segala bentuk kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan, maka ini juga menjadi perhatian kami dalam pengawasannya, bila masih diabaikan maka akan dilakukan Tindakan,” imbuhnya.

Tidak sampai disitu saja, bila intensitas pengunjung dianggap berpotensi menimbulkan keru,munan massa, maka akan dilakukan penutupan terhadap lokasi-lokasi aksi masuk tempat wisata,” ujarnya.

Menurutnya, Tindakan ini merupakan bentuk antisipasi dalam menjelang pengamanan malam dan perayaan tahun baru 2021 di wilahyanya.

“kegiatan patrol di Lokasi Lainnya juga kurang lebih sama, sepert di PLTU Jeranjang Agar tetap waspada meningkatkan keamanan serta tetap mematuhi protokol Kesehatan,” imbuhnya.

Kapolsek Gerung juga menjelasakan, secara umum Anggota jaga melaksanakan Giat patroli di wilkum Polsek Gerung untuk mengantisipasi aksi kejahatan, jambret, balap liar serta penerapan protocol Kesehatan.

“Ini selalu akan disosialisasikan terus menerus, intinya adalah selain mencegah aksi kejahatan, tentunya protocol Kesehatan tetap gencar dilakukan, untuk memutus matarantai penularan covid-19,” tandasnya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed