by

Diduga Karena Sudah lapuk, Pohon Tumbang di Kerandangan Desa Senggigi Batulayar

polreslobar.id – Polsek Senggigi Polres Lombok Barat melakukan penanganan Pohon Tumbang yang terjadi di jalan raya senggigi (Sebelah hotel Svarga) di Dsn. Kerandangan, Desa Senggigi, Kec. Batulayar – Lobar, Senin (30/11)

Kapolsek Senggigi AKP Bowo Tri Handoko, S.E., S.I.K. mengatakan setelah memperoleh informasi pohon tumbang, Anggota langsung turun ke TKP.

“Saat tiba di TKP, pohon tumbang tersebut melintang hingga ke badan jalan raya, sehingga menutup akses jalan,” ungkapnya.

Sehigga mengakibatkan arus lalulintas menjadi terganggu, baik dari arah senggigi maupun dari arah kerandangan.

“Untuk menormalkan kembali akses  lalu lintas yang macet yang disebabkan pohon tumbang tersebut, anggota Polsek Senggigi yang dibantu oleh warga, mengevakuasi bagian pohon tumbang tersebut,” jelasnya.

Dengan menggunakan mesin pemotong Kayu (Chainsaw) dan parang, dengan cara memotong ranting dan bagian batang pohon yang menutupi jalan.

“Agar akses jalan dan arus lalu lintas dapat dilalui kembali, dan evakuasi ini dilakukan hingga benar-benar selesai,” bebernya.

Setelah bagian pohon tumbang yang menutupi akses jalan raya berhasil di potong dan dievakuasi, arus lalu lintas yang sempat macet kembali bisa dilalui kendaraan dan situasi arus lalulintas kembali normal.

“ Dalam penanganan pohon tumbang tersebut dilaksanakan bersama-sama dari Tim dari Polsek Senggigi, Camat Batulayar, Anggota Pos Ramil Batulayar dan Masyarakat Kerandangan, sehingga evakuasi bisa dengan cepat dilakukan,” tandasnya.

Diduga pohon tumbang tersebut disebabkan oleh kondisi pohon yang sudah berumur dan akar yang sudah tidak kokoh, beruntung tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun kerugian material.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed