by

Polsek Gerung Polres Lombok Barat Berhasil Ungkap Kasus Pencurian dan Pembakaran, Satu Orang Masih Buron

polreslobar.id – Polsek Gerung Polres Lombok Barat berhasil mengungkap Kasus pencurian Lokasi Pembangunan Klinik, Ds. Babussalam, Kec. Gerung, Kab. Lombok Barat, Sabtu (21/11).

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK saat konferensi pers mengatakan dua tersangka berhasil diamankan, yaitu berinisial M dan R, Rabu (16/12).

“Pencurian alat membangun berupa mesin pengaduk semen, dan setelah melakukan penyelidikan, berhasil mengamankan dua orang pelaku berinisial M dan R,” ungkapnya.

Dari keterangan tersangka, dan keterangan-keterangan lainnya yang diperoleh, pelaku ini melakukan aksinya Bersama rekan-rekan lainnya yaitu sebanyak tiga orang pelaku.

“Dari hasil keterangan pelaku dan keterangan lainnya, dalam menjalankan aksinya pelaku sebanyak tiga orang, dengan tertangkapnya dua tersangka, sehinga satu orang saat ini masih dalam pencarian,” jelasnya.

Sedangkan motif para pelaku, melakukan pencurian ini, dan dari hasil penyelidikan, bahwa pelaku dalam menjalankan aksinya dalam kondisi mabuk.

“Motifnya para pelaku dalam kondisi mabuk saat melintas di TKP, melihat barang tersebut, sehinga para pelaku berfikir untuk mengambil barang-barang tersebut,” imbuhnya.

Setelah berhasil mengambil barang berupa mesin molen merk Domfeng warga orange tersebut, para pelaku melihat ‘Berugak” disekitar TKP.

“Setelah melihat salah satu bangunan tersebut, pelaku ini melakukan pembakaran salah satu pondok kecil,” jelasnya.

Pembakaran ini sendiri dilakukan diduga karena pelaku dalam kondisi di bawah pengaruh alcohol atau dalam keadaan mabuk.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed