by

Hindari Amuk Massa, Sat Lantas Polres Lobar Bertindak Cepat Evakuasi Terduga Pelaku Pencurian Kotak Amal

polreslobar.id – Warga yang akan menunaikan Ibadah Sholat Jumat di Rumak Kediri, gempar terkait diamankankannya orang yang diduga melakukan pencurian kotak amal Mushala, Jumat (11/12).

Dugaan pencurian di Kotak Amal Mushala ini terjadi pada pukul 11.30 wita, dimana di Mushala Sulamul Huda Dsn. Rumak barat Utara, Ds. Rumak, Kec. Kediri, Kab. Lombok barat.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat Iptu Rita Yuliana, S.I.K., M.M., mengatakan dugaan tindak pidana Pencurian ringan ini berawal dari informasi warga disekitar Dusun Rumak bahwa uang di dalam Kotak amal yang berada di teras Mushala Sulamul Huda tersebut sudah dicuri.

“Berawal dari informasi warga bahwa Kotak Amal di teras Mushala Sulamul Huda tersebut sudah di curi oleh seseorang yang tidak di kenal, dan terduga pelaku juga sudah diamankan,” ungkapnya.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kemudian personel Pos Rumak Kediri, Sat Lantas Polres Lombok Barat segera menuju ke Lokasi kejadian.

“Terduga pelaku langsung diamankan, untuk mengantisipasi terjadinya amauk masa terhadap terduga pelaku, mengingat di Lokasi sangat ramai oleh warga yang akan menuaikan shalat jumat di Masjid sekitar Lokasi,” jelasnya.

Dalam mengamankan pelaku, personel Pos Rumak segera meminta bantuan personel dan Mobil Patroli dari Pos GMS Gerung, untuk segera mengevakuasi terduga pelaku beserta barang bukti.

“Adapun modus terduga pelaku ini, memecahkan kaca kotak amal tersebut dan mengambil uang yang ada didalamnya, namun keburu ketahuan warga,” ujarnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed